RSS

Cari Blog Ini

55 Rumah di Deliserdang rusak diterjang puting beliung



Reporter : Moch. Andriansyah
Jumat, 26 Juli 2013 14:23:50 Ilustrasi terjangan puting beliung. ©bnpb.go.id
2


Sebanyak 55 rumah di Desa Sunggal Kanan, Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara, rusak parah setelah diterjang angin puting beliung. Meski tidak ada korban jiwa, seratusan warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan keluarganya.

"Puting beliung menerjang rumah-rumah warga seusai waktu berbuka puasa, Kamis (25/7) malam sekitar pukul 19.00 WIB," kata Darmawan Ginting, Kepala Dusun IV Desa Sunggal Kanan, Jumat (26/7).

Dia memaparkan, angin kencang yang datang tiba-tiba. Bubungan atap rumah warga terangkat dan beterbangan. Bukan hanya rumah, sebagian sawah milik warga juga porak poranda.

Setelah angin menghantam rumah dan sawah, hujan deras melanda kawasan itu. Arus listrik pun langsung terputus.

Pendataan kerusakan akibat puting beliung itu baru dilakukan Jumat (26/7) pagi. Kejadian ini pun baru dilaporkan kepada pihak kecamatan. "Kami berharap bantuan segera dikirimkan," kata Darmawan.

Sejumlah warga sudah berupaya memperbaiki kerusakan akibat hantaman puting beliung. Perbaikan dilakukan dengan cara bergotong royong.

Selain di Deliserdang, angin kencang juga merusak 6 rumah di Jalan Sunggal, Medan Sunggal. Kerusan umumnya umumnya terjadi pada bagian atap dan bubungan rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Kelompok 2 XI-IPA 4. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates