RSS

Cari Blog Ini

Satu keluarga di Sukabumi tertimpa rumah keropos



Reporter : Yulistyo Pratomo
Jumat, 14 Juni 2013 14:05:57 Ilustrasi ambruk. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
1


Sebuah rumah di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tiba-tiba ambruk. Akibatnya, satu keluarga yang terdiri dari dua orang dewasa dan dua anak mengalami luka-luka.

Diduga, peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu selama setengah hari sejak pagi tadi. Ditambah lagi, kondisi bangunan yang sudah tidak memadai.

"Ambruknya rumah tersebut akibat hujan deras ditambah kondisi rumah yang sudah keropos," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada wartawan, Jumat (14/6), seperti dikutip dari Antara.

Dari empat orang korban, hanya Erum yang mengalami patah pada bagian kaki. Sementara, ketiga korban lain hanya mengalami luka ringan dan sedang.

Petugas dari BPBD Kabupaten Sukabumi telah mengirimkan bantuan darurat kepada seluruh korban. Para korban saat ini sudah diungsikan, sedangkan rumahnya yang ambruk dan diperbaiki secara swadaya.

Potensi bencana alam di Kabupaten Sukabumi sangat tinggi, ditambah musim hujan yang belum juga berakhir. "Di musim hujan ini seluruh daerah rawan terjadi bencana baik banjir, longsor, angin puting beliung dan lain-lain. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, kami sudah menurunkan puluhan relawan dan petugas," pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Kelompok 2 XI-IPA 4. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates